Pencucian uang

FATF Malta ▶️ Bagaimana Gugus Tugas Tindakan Keuangan di MT Bekerja

Negara ini membuat perubahan pada pendekatannya terhadap tata kelola perusahaan. Itu sebabnya ia menerima suara FATF untuk Malta, mengeluarkannya dari daftar abu-abu setelah satu tahun penuh di dalamnya. Negara memperbaiki kekurangan dalam pertempuran melawan penghindaran pajak dan bagaimana pemilik penerima manfaat terdaftar. Akibatnya, Malta dipuji atas kemajuannya dalam menangani pencucian uang.

Cara Malta sekarang memerangi penghindaran pajak dengan mengumpulkan informasi tentang kepemilikan manfaat akhir, dan membaginya dengan regulator, hanyalah beberapa bidang yang telah diperbaiki selama setahun terakhir. Secara keseluruhan, telah ada kemajuan yang sangat baik dalam mengatasi masalah strategi anti pencucian uang dan pendanaan kontra teroris.

Daftar Abu-abu FATF – Malta Dikecualikan pada 2022

FATF mengadakan pertemuan tiga tahunan, membahas apakah negara-negara anggota menangani kejahatan keuangan secara efektif. FATF menyatakan yurisdiksi dengan tindakan yang salah melalui dua dokumen yang dikeluarkan pada akhir pertemuan. Penunjukan terburuk adalah daftar hitam, yang mencakup negara-negara dengan kekurangan serius. Oleh karena itu, FATF mendorong untuk tidak berbisnis dengan negara-negara tersebut, yang kini termasuk Korea Utara dan Iran.

Pencucian uang

Dokumen publik lainnya disebut Meningkatkan Kepatuhan Anti Pencucian Uang Global: Proses Berlangsung, juga dikenal sebagai daftar abu-abu. Daftar ini mencakup yurisdiksi yang memiliki kelemahan dalam memerangi pencucian uang dan pendanaan terorisme. Namun, mereka telah berkomitmen untuk memperbaikinya. Negara-negara dalam daftar abu-abu FATF antara lain Myanmar, Pakistan, Haiti, Jamaika, Sudan Selatan, Panama, dan Suriah.

Seperti yang kami katakan, daftar abu-abu FATF mengecualikan Malta pada Juni 2022 karena perbaikan negara tersebut di area yang disebutkan di atas. Fakta bahwa satu tahun sebelumnya, itu dimasukkan dalam daftar adalah topik kontroversi karena Malta adalah Negara Anggota UE pertama yang masuk daftar abu-abu. Selain itu, negara ini tunduk pada undang-undang dan peraturan anti-pencucian uang Uni Eropa yang keras dan pendanaan terorisme.

FATF Pilih Malta

Pemungutan suara FATF untuk Malta atau negara lain mana pun dalam daftar hitam dan abu-abu adalah rahasia. Untuk dimasukkan dalam daftar abu-abu, negara itu diawasi oleh penilai dan badan internasional. Keputusan untuk menghapus Malta dari daftar datang setelah yurisdiksi menyelesaikan reformasi dan mengatasi kekurangan yang teridentifikasi.

Pilih Malta

Malta harus melakukan banyak perubahan. Ini termasuk meningkatkan cara negara memerangi penghindaran pajak, mengumpulkan informasi tentang pemilik manfaat akhir, dan bagaimana berbagi informasi dengan pihak berwenang. Masalah tersebut harus diperbaiki untuk menghapus Malta dari daftar abu-abu oleh FATF.

Ketika pemungutan suara FATF Malta menguntungkan, Perdana Menteri Robert Abela mengatakan bahwa dia akan menghormati persyaratan kerahasiaan FATF dan membicarakan hasilnya hanya ketika rapat pleno badan antar pemerintah selesai. Dia menegaskan bahwa Malta akan berkomitmen untuk reformasi. Dengan cara ini, negara akan terus menjadi yurisdiksi keuangan yang andal.

Ya atau tidak

Dikatakan bahwa reputasi Malta seharusnya tidak dirugikan oleh daftar abu-abu Gugus Tugas Aksi Keuangan. Keputusan pemerintah yang salah harus disalahkan, menurut oposisi politik di negara itu. Gugus tugas tindakan keuangan untuk Malta diteliti di antara 37 yurisdiksi, Komisi Eropa, dan Dewan Kerjasama Teluk.

Keterangan lebih lanjut

Masalah FATF Malta berasal dari kejadian di mana informasi Beneficial Ownership perusahaan tidak dicatat secara akurat oleh gatekeeper. Akibatnya, mereka tidak diajukan dengan benar di Malta Business Registry. Hal ini menjadi perhatian karena kesulitan dalam mengidentifikasi Beneficial Ownership merupakan indikator kemungkinan pendanaan teroris dan/atau pencucian uang.

Pulau Malta

Perusahaan diharuskan untuk memberikan informasi mengenai kepemilikan manfaat kepada Malta Business Registry (MBR) sesuai dengan Peraturan Companies Act (Daftar Pemilik Manfaat). Kegagalan untuk melakukan ini berarti didenda dan menderita kemungkinan hukuman lainnya. MBR telah memperkenalkan bagian di situs webnya di mana pengguna dapat mengakses informasi Beneficial Ownership pada perusahaan aktif dengan sedikit biaya.

Dua lembaga telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang kerja sama dan pertukaran informasi. Ini adalah Daftar Bisnis Malta (MBR) dan Otoritas Perjudian Malta (MGA). Tujuan utama MoU adalah untuk memudahkan komunikasi antara kedua otoritas dan untuk mendukung pembagian informasi yang efektif mengenai hal-hal yang menjadi kepentingan bersama.

Lansekap Malta

Pada tahun 2021, MBR dan Financial Intelligence Analysis Unit (FIAU) melakukan pemeriksaan intensif terhadap gatekeeper yang fokus pada akurasi dan validitas informasi Beneficial Ownership yang disampaikan kepada MBR. FIAU menerbitkan hasil pemeriksaan tersebut dalam sebuah publikasi yang cukup positif. Aspek-aspek tersebut di atas telah berkontribusi untuk mengatasi kekurangan yang teridentifikasi.

Akibatnya, terjadi penghapusan dari daftar abu-abu FATF untuk Malta. FATF merasa bahwa kasus pencucian uang tidak diprioritaskan. Oleh karena itu, diperlukan lebih banyak penegakan hukum untuk meningkatkan jumlah hukuman dan menangani kasus pencucian uang. Banyak perubahan dilakukan untuk mengatasi masalah ini, seperti pergantian pejabat tinggi di Kepolisian Malta dan di MGA.

Malta di Malam Hari

FIAU meningkatkan jumlah inspeksi terhadap orang, bank, perusahaan game, penyedia layanan perusahaan, notaris, dan agen real estat. Sepanjang tahun 2021, FIAU menghukum banyak orang, dengan jumlah total 11 juta euro. Di sisi lain, FATF merasa Malta tidak cukup berbuat untuk menangani kasus penghindaran pajak.

Selama tahun 2021 dan 2022, beberapa otoritas Malta telah bekerja untuk meningkatkan metodologi penanganan penghindaran pajak. Kebijakan nasional yang jelas telah dikembangkan, yang dibagi antara Kepolisian Malta, FIAU, dan Kantor Komisioner Pendapatan. Metodologi tersebut mencakup bagaimana mengatasi penggelapan pajak secara koheren, efektif, dan proporsional.

Manfaat Malta Dibandingkan dengan Negara Lain

Lihatlah beberapa keunggulan yang dimiliki perusahaan Malta dibandingkan dengan negara lain. Setelah pemungutan suara FATF melawan Malta, membuatnya muncul di daftar abu-abu, keuntungan tersebut meningkat. Kami menganggap melihat keunggulan ini bermanfaat; itu sebabnya kami telah membuat tabel di bawah ini:

📈 Tarif Perusahaan yang Menguntungkan Memiliki pajak perusahaan terendah di UE, Malta sangat bermanfaat bagi perusahaan dalam aspek ini. 💸 Stabilitas Politik dan Ekonomi Malta menikmati ekonomi yang stabil dan sistem politik dua partai yang kuat. 👅 Bahasa Inggris Bahasa Inggris adalah bahasa resmi negara, bersama dengan bahasa Malta. Ini adalah kemudahan internasional yang sangat besar. 💪 Yurisdiksi Kompetitif Biaya untuk mendirikan bisnis di Malta jauh lebih rendah daripada melakukannya di pusat keuangan terkenal lainnya di Eropa. 📉 Biaya Rendah Biaya Pendaftaran Bisnis Malta dan modal saham minimum sangat kompetitif. Biaya penyedia layanan juga lebih menarik daripada pusat Layanan Keuangan UE lainnya. 🧾 Pajak Berganda Karena Malta mengadakan perjanjian pajak berganda dengan lebih dari 70 negara, keuntungan ini mempromosikan investasi dan memastikan bahwa pembayaran pajak terjadi hanya di satu negara.

Munculnya daftar abu-abu FATF untuk Malta tidak lagi menjadi masalah bagi perusahaan Malta, yang memiliki keunggulan tersebut di atas yurisdiksi lain. Perusahaan-perusahaan ini juga termasuk situs kasino online terbaik di Malta, yang menawarkan banyak variasi permainan, bonus menarik, desain keren, dan banyak keuntungan lainnya.

Kesimpulan

Pada Juni 2022, pemungutan suara FATF untuk Malta menguntungkan, menghapusnya dari daftar abu-abu. Akibatnya, menyimpulkan bahwa negara telah membuat kemajuan yang signifikan dalam mengatasi masalah yang diidentifikasi satu tahun sebelumnya. Namun demikian, Malta tidak boleh santai dan terus mengerjakan langkah-langkah yang saat ini sedang dilakukan secara efektif.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Artikel tentang FATF Malta ini kini telah berakhir. Namun, kami telah membuat bagian pertanyaan umum bagi Anda untuk menjawab keraguan yang mungkin Anda miliki. Jawaban atas pertanyaan akan melompat ke paragraf yang Anda minati. Kami harap Anda merasa terbantu, lihat di bawah ini:

1️⃣ Apa itu FATF Malta?

Banyak negara tunduk pada keputusan FATF. Keputusan FATF untuk Malta pada 2021 memasukkannya ke dalam daftar abu-abu. Ini terjadi karena masalah negara saat menangani penggelapan pajak, pencucian uang, dan cara daftar pemilik penerima manfaat. Satu tahun kemudian, negara tersebut telah memperbaiki masalah tersebut dan tidak lagi masuk dalam daftar tersebut.

2️⃣ Apa konsekuensi dari daftar abu-abu FATF untuk Malta?

FATF mengadakan tiga pertemuan tahunan untuk menyimpulkan apakah negara-negara anggota menangani kejahatan keuangan secara efektif. Di satu sisi, ada daftar hitam, di mana negara-negara dengan kekurangan serius dimasukkan. Di sisi lain, daftar abu-abu FATF termasuk negara-negara yang harus diperbaiki, seperti yang terjadi dengan Malta pada 2021.

3️⃣ Apa suara FATF terbaru untuk Malta?

Setelah masuk daftar abu-abu pada tahun 2021, Malta melakukan banyak perubahan selama satu tahun penuh. Pada tahun 2022, pemungutan suara FATF untuk Malta menguntungkan. Perubahan yang terjadi adalah cara negara memerangi penghindaran pajak, mengumpulkan informasi tentang pemilik manfaat akhir, dan cara berbagi informasi dengan pihak berwenang.

4️⃣ Apa detail tentang Gugus Tugas Aksi Keuangan di Malta?

Kesulitan dalam mengidentifikasi Beneficial Ownership merupakan indikator kemungkinan pencucian uang dan/atau pendanaan teroris. Di antara detail masalah FATF Malta, ada contoh di mana informasi Beneficial Ownership perusahaan tidak dicatat secara akurat. Akibatnya, mereka tidak diajukan dengan tepat di Malta Business Registry.

5️⃣ Apa manfaatnya bagi perusahaan Malta?

Setelah pemungutan suara FATF melawan Malta, membuatnya muncul di daftar abu-abu, keuntungan perusahaan Malta meningkat. Malta memiliki pajak perusahaan terendah di UE, ia menikmati ekonomi yang stabil, dan bahasa resminya adalah bahasa Inggris bersama dengan bahasa Malta, di antara keunggulan lainnya. Selanjutnya biaya MBR dan modal saham minimum sangat kompetitif.

Author: Richard White